7 IDE MELEDAKKAN OMZET

Mau donk saya kasih ide hebat dan mudah untuk buat omzet meledak-ledak gak karuan ? simak 7 ide gila di bawah ini :

1. TAMBAHKAN PRODUK / LAYANAN BARU
Bila selama ini Anda sudah ada 12 item produk/layanan, tambah misal jadi 15 item. Dengan jalur distribusi dan pasar yang sudah ada, produk baru akan mudah terserap.

2. TINGKATKAN JUMLAH PEMBELIAN
Pernah ke KFC kan ? Kalo beli ayam, Anda juga akan ditawari Sup, Ice Cream, Kentang. Atau coba ke Alfamart, Anda di tawari Pulsa, atau produk tebus murahnya. Idenya bagus buat di tiru nih..

3. TAMBAH DAERAH GEOGRAFIS BARU
Bila produk Anda sudah jalan di 3 kota, saatnya masuk ke kota ke 4. Bisa pilih kota terdekat dulu dengan pertimbangan kedekatan faktor sosialnya, memudahkan penetrasi.

4. TARGETKAN PASAR & PELANGGAN BARU
Lihat Rinso, selain deterjen untuk cuci pakai tangan, mereka juga buat deterjen untuk mesin cuci. Atau Dancow, setelah sukses dengan susu anak mereka pecah pasar dengan buat susu Balita dan Batita, menyasar anak dibawah lima tahun dan tiga tahun. Lihat juga Lion Air dengan Batik Air nya untuk Premium Class.

5. MASUK PADA SISTEM PENJUALAN BARU
Dari Offline ke Online, atau misal dari bayar cash sekarang jadi pakai payment gateway 15 cara pembayaran. Dari bayar tunai sekarang bisa di cicil kerjasama dengan lembaga pembiayaan.

6. TINGKATKAN FREKUENSI PENGGUNAAN
Dulu orang sikat gigi cuma sekali. Lalu pabrik ajari pasar sikat gigi 2 kali sehari. Kisah serupa misal : cewek sekarang baiknya ganti pembalut sehari 5 kali, makan Vitamin setiap hari, perawatan kulit sebulan 2 kali, Pakai masker wajah setiap mau tidur, dan seterusnya. Jumlah pembeli sama tapi penjualan jadi double.

BACA JUGA :   4 FUNGSI MANAJEMEN

7. BERIKAN FUNGSI BARU
Contoh : Arang aktif, selain untuk pemurni air juga bisa untuk obat diare dan penghilang bau. Handphone, selain untuk telephone, juga bisa foto, mendengar musik, menonton film. Gojek, selain untuk ojek online juga bisa beli makanan, kirim barang, bantu belanja.

Gimana, 7 idenya menarik bukan ? Abis baca jadi terinsipirasi apa nih ? buruan meeting kan dengan team Senin nanti, ajak mereka ledakkan omzet segera.!

One thought on “7 IDE MELEDAKKAN OMZET

Leave a Reply

Your email address will not be published.